Senin, 21 November 2011

Manfaat Membuat Memiliki Blog

Manfaat membuat memiliki blog sangat besar sekali terhadap perkembangan pengetahuan diri kita sendiri. Pada awalnya mengenal blog saya mencoba membuatnya sendiri tanpa bantuan langsung dari seorang pelatih atau instruktur komputer, namun berkat bantuan search engine, baik google, yahoo, bing, ask dan beberapa search engine lainnya saya dengan mudah memperoleh informasi dari internet sehingga lahirlah sebuah blog dengan domain blogspot.com yang sangat sederhana yaitu blog Belajar Ilmu Komputer namun hingga kini blog Belajar Ilmu Komputer tersebut telah cukup banyak memberikan penghasilan bagi saya.
Karena terasa begitu besar manfaat membuat memiliki blog maka saya mencoba meneruskan apa yang telah saya pelajari selama kurang lebih 3 tahun ini tersebut, sehingga saya memutuskan untuk tidak merasakannya pengalaman itu sendirian tapi bisa berbagi bersama sobat-sobat yang hingga saat ini belum membuat dan memiliki blog dengan menceritakan manfaat membuat memiliki blog kepada semua pengunjung web blog ini.
Selain mengumpulkan pundi-pundi pengetahuan yang tanpa batas dari dunia blog dengan mencatatkan diri sebagai seorang blogger, selain itu juga dengan membuat dan memiliki blog, maka blogger (sebutan untuk pemilik blog) tersebut bisa mendapatkan penghasilan yang berlimpah dari blog miliknya tersebut.
Manfaat Membuat Memiliki Blog
  1. Dengan membuat dan memiliki blog maka kita bisa saling berbagi antar sesama blogger maupun antara blogger dengan pengunjung blog dan tercipta hubungan pertemanan yang saling menguntungkan.
  2. Mendapatkan ilmu pengetahuan berlipat ganda dari dunia internet dan tanpa batas.
  3. Dapat memasarkan produk dari usaha kita sendiri maupun dapat memasarkan produk dari orang/badan usaha lain
  4. Mendapatkan penghasilan tambahan tanpa batas dengan mengikuti program Pay Per Click (PPC) pada blog miliknya, yaitu dengan memasang adsense/iklan pihak ketiga di blognya.
  5. Menciptakan lapangan kerja baru bagi diri sendiri.
  6. Meningkatkan kemampuan diri sendiri khususnya dalam hal menulis
  7. Kepuasan yang tidak dapat dinilai dengan takaran tertentu.
Masih banyak lagi keuntungan, kelebihan dan manfaat membuat memiliki blog, namun itulah garis besar dari manfaat membuat dan memiliki blog.
Bagi yang merasa bahwa manfaat membuat memiliki blog yang saya tulis masih kurang, maka dengan senang hati apabila sobat sudi menambahkannya di kolom komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar